Jembatan Pendidikan Informal dengan Nonformal

PKBM Piwulang Becik sedang merintis proses belajar untuk anak homeschooling dimana kehadiran fisik biasanya menjadi kendala dalam proses belajar di gedung PKBM. bisa dikarenakan jarak yang jauh atau pun waktu yang terbatas karena kesibukan kegiatan homeschoolingya, misal karena magang di luar kota untuk waktu yang lama.

Pun demikian, proses belajar yang terukur diperlukan supaya hubungan antara homeschooler, orang tua dan PKBM terjalin dengan baik sehingga memudahkan pihak PKBM untuk mengeluarkan raport semesteran dengan penuh tanggungjawab.

fleksibel dan bertanggung jawab

Dengan alasan seperti itulah maka Piwulang Becik meminta para homeschooler untuk memberikan laporan kegiatan per bulan, dan pada akhir semester akan memberikan portofolionya untuk kemudian dibuatkan raport semesteran berdasarkan portofolio tersebut.

Laporan bulanan dan portofolio bisa dikirimkan lewat email ke piwulangbecik@gmail.com atau google drive (akses akan diberikan sesuai dengan permintaan)

portofolio

Dengan begitu, kegiatan homeschooling (pendidikan informal) tetap berjalan dengan baik, legalitas PKBM (pendidikan nonformal) juga berjalan dengan benar dan bertanggungjawab, tidak sekedar sebagai tukang stempel atau pun test center saja.

Semoga usaha Piwulang Becik untuk menjembatani pendidikan Informal dengan Nonformal ini berjalan semakin baik demi pendidikan anak bangsa tercinta ini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *