PKBM Yang HS-Friendly

Anak-anak yang sedang melakukan Homeschooling sebenarnya tidak sekedar membutuhkan Test Center untuk Ujian Paket Kesetaraan saja, tetapi mereka membutuhkan pengakuan akan kegiatan belajar dan karya yang dihasilkan (Portofolio). Pengakuan ini, bisa melalui Ujian Sertifikasi, Surat Referensi atau Nilai Raport yang diakui oleh Diknas.

homeschooling adalah keniscayaan bagi sebagian anak

Tentu, pengakuan oleh masyarakat, dunia industri atau usaha, itu lebih utama. Tetapi, tidak ada ruginya juga kalau ada pengakuan dalam bentuk Kertas Sertifikat. Dimana pada tahap tertentu, ketika anak-anak HS akan melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi, Kertas Sertifikat tersebut dibutuhkan sebagai aspek legalitas pendidikan yang dijalaninya selama ini.

Disinilah PKBM Piwulang Becik berperan dalam proses bertumbuh bersama ini. PKBM yang HS Friendly dan secara legal mengikuti aturan diknas.

setiap anak itu unik

Dan kami meyakini bahwa setiap pelaku HS adalah unik, maka kami pun bekerja sama dengan mereka secara unik pula. Karena kami menghargai bekal unik yang ada di setiap diri manusia.

2 replies
  1. sita supomo
    sita supomo says:

    Hi admin,
    Usul saja, akan bagus sekali jika PBx memberikan contoh kasus bagaimana PBx bekerjasama dengan ortu/siswa untuk ha dibawah ini.
    “Dan kami meyakini bahwa setiap pelaku HS adalah unik, maka kami pun bekerja sama dengan mereka secara unik pula. Karena kami menghargai bekal unik yang ada di setiap diri manusia.”

    Terima kasih.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *